fbpx Tahan Amarah | Hikmah Puasa by Djarum

Tahan Amarah

Lihat semua tantangan

Tahan Amarah

Sebel Sih tapi Harus Sabar ala Febrian dan Didi

Hai, kita mau cerita sedikit nih tentang  emosi saat lagi puasa. Kita punya teman yang nyebelin abis. Lagi puasa atau tidak pun, dia selalu mancing emosi. Karena lagi puasa, kita berusaha dong untuk bersikap biasa saja. Tapi dianya ga memikirkan bagaimana dengan kita.

Kali ini, kita akan menantang diri sendiri untuk menahan emosi sama teman yang nyebelin itu. Jadi kita punya pengalaman saat teman yang sudah janjian ketemu tapi datangnya super telat. Waktu nunggu, kita sudah marah-marah. Tapi karena inget lagi puasa, kita memutuskan untuk ga marah-marah dan tetap nungguin. Itu salah satu pengalaman kita ketika nahan amarah.

Semoga dengan mengikuti tantangan ini, kamu bisa menjadi diri yang tahan banting dalam hal emosi. Selamat mencoba, ya!

 

Cerita Mereka

Ini adalah kumpulan cerita dari mereka yang telah mengikuti tantangan #JalinPersahabatan. Jangan lupa untuk ikuti tantangan #JalinPersahabatan di Hikmah Puasa.

sitimaulidahard1 month ago

paling ga bisa tahan amarah kalo sama orang yg ga bisa berkomitmen. rasanya pengen jadi hulk #JalinPersahabatan

jellyreds1 month ago

belajar menahan amarah memang susah, tapi dengan menahan amarah kita bakalan belajar buat ngejaga emosi dan selau berusaha menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin. #JalinPersahabatan

yuki261 month ago

Menahan amarah merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Karena sifat yang sensitif, apalagi jika sudah keterlaluan, makin marah nanti. Namun, ada beberapa cara yang aku lakukan saat menahan amarah. Contohnya, saat aku sedang berpuasa, ada teman yang membuatku kesal karena keisengannya menggangguku saat menulis di buku catatan, hal yang aku lakukan yaitu berhenti menulis lalu pindah tempat duduk untuk menghindarinya. #JalinPersahabatan

husnaqotinah1 month ago

Biasanya aku bener bener kudu tahan amarah pas dikantor, suka kesel ama boss kalo ngasih kerjaan ke aku tuh berat bgt diantar yg lain. #JalinPersahabatan

Sri Untari1 month ago

Punya teman itu asyik, kadang kita ketemuan kadang kita chat doang di whatsapp. Dan namanya berteman wajar dong kalo sesekali kita curhat atau saling nanya balik soal banyak hal, dari kejadian sehari-hari sampai hal yang rada serius. Tapi ada kalanya pas pengen curhat atau diskusi eh dianya ga paham apa yang aku ngomongin alias salah paham. Pengen gitu marah-marah tapi inget ini bulan puasa jadi harus sabar yak. Biar puasanya ga sia-sia. Dan biar pertemanannya ga rusak. Apalagi kadang aku juga suka ga mudengan ding. Hehe #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

Dimas Naufal1 month ago

Supir angkutan umum (angkot) karawang tuh kacau banget kalo nyetir, gak cuma di karawang sih. Tp di tempat gua tinggal ini supir angkotnya udah kayak punya nyawa 11. Singkat cerita, gua pernah mau berangkat sekolah, gua naik motor waktu itu, di tengah-tengah perjalanan, posisi motor gua ada di sebelah truk tronton yang gede banget, gua coba buat menyalip truk tronton itu biar gak disebelahnya banget karena ngeri. Udah mau nyalip, dari belakang itu angkot ikutan nyalip dari kanan. Posisi gua di tengah-tengah antara angkot sama truk. Kalo bukan karena keajaiban Allah.Swt gua udah gak ada kali tuh. Pengen teriak kasar dan maki-maki si supir angkot tapi gua inget lagi puasa. Alhasil gua cuma bisa diem nahan amarah. #JalinPersahabatan

kecilkecilpedas1 month ago

Di sebuah lampu lalu lintas di persimpangan dekat rumah, Ketika menjelang buka puasa dimana orang orang lagi pada buru buru mencari takjil, Lampu yang tadinya hijau berubah menjadi merah, Aku pun ngerem, Tapi ntah kenapa orang dibelakangku mungkin remnya kurang cakram atau bagaimana, Menabrak sayap belakang kereta ku. Seketika rasa marah rasanya udah ngumpul di kepala, Masih belum mau melihat orang dibelakang, Tiba tiba teringat lagi puasa, Seketika hati mereda dan mulai melihat orang dibelakang sembari tersenyum kecil sambil bilang “Mau nyari bukaan jugak ya bang? “, Melihat muka orang dibelakang yang tadinya mesem jadi ikut tersenyum dan meminta maaf. Mungkin kalau amarah yang diutamakan, Hasilnya akan jauh berbeda. Itulah hal yang aku rasakan ketika menahan amarah. #JalinPersahabatan

amaramran1 month ago

Biasanya yg bikin darah tinggi pas udah di kampus ketemu temen ngeselin abis hahaha kudu sabar sesabar sabarnya #JalinPersahabatan

codswallop1 month ago

kemarahan akan berujung pada kekacauan, karena kalo sering marah kita akan kehilangan moment berharga, oleh karena itu menahan amarah di saat marah akan membuat kita belajar bahwa banyak moment berharga di dalamnya #JalinPersahabatan

Selamet Hariadi1 month ago

Saya dan teman-teman komunitas blogger Malang Citizen berkesempatan buka puasa di sebuah tempat ice cream baru di kawasan Kota Batu. Nah, menjelang sore, kami masih belum masuk ke tempatnya. Ini karena menunggu teman yang belum juga datang. padahal tinggal satu orang saja. Alhasil, saat kami sudah tinggal masuk ternyata teman itu datang. Dan… yang bikin sesuatu itu dia ngajak temennya. Padahal saya kita dia sendiri. Nah, bulan puasa membantu nih buat Nahan Amarah dari kesebelan itu. Alhasil, kami bisa berbuka puasa bersama dengan melupakan hal itu… tenang…tenang…. #JalinPersahabatan

Reza Maulana1 month ago

Marah; siapa yang tak mengenal istilah ini?Sebagai makhluk yang dibekali hawa nafsu, tentu semua manusia pernah mengalami sebab marah juga termasuk luapan emosi Marah juga merupakan satu bentuk ekspresi manusia ketika ada seseorang yang berbuat salah maupun sesuatu yang tidak dikehendakinya. Marah adalah manusiawi, namun ketika luapan emosi ini tak sanggup mengontrol diri, maka akibat yang kurang baik pun akan sangat mungkin menghampiri. Perasaan marah biasanya dilampiaskan dalam bentuk ucapan seperti umpatan, celaan, dan semacamnya; atau dalam bentuk perbuatan seperti memukul, menendang, dan semacamnya. Menahan marah berarti menahan diri dari ucapan atau perbuatan yang menjadi bentuk pelampiasan marah tersebut. ketika seseorang dipenuhi oleh kemarahan, maka kemarahan itu hanya tertahan dalam rongga perutnya; tidak ditampakkan dalam ucapan dan perbuatan; tetap bersabar dan diam atasnya. Menahan marah itu memang tidak mudah mengingat sumber amarah itu berasal dari setan. Namun, kabar baiknya, selain menyehatkan badan dan pikiran, menahan marah mampu mendatangkan barakah.. Seperti kata-kata Umar bin Khattab, “Aku mencari keberkahan dari sebagian besar pintu-pintu rezeki dan tidaklah kutemukan keberkahan itu selain dari sabar (Umar Bin Khatab) Nah caraku menahan marah saat bulan puasa : ~ Ambil nafas dalam dalam ~ Memikirkan kebaikan yg pernah temanku lakukan di masa lalu ~ Berjalan ke taman ~ Menuju mysholla kampus, ambil air wudhu dan shilat sunat..dijamin deh hati yg panas mjd dingin.. ~ setelah itu temui teman yg membuatku marah tadi ~ lanjutkan diskusi ~ selesai #JalinPersahabatan

020419801 month ago

Tips Tahan Emosi Di Bulan Puasa #1 Tidak banyak bicara . Bicara saat sedang marah justru akan membuat suasana menjadi panas dan memburuk. Oleh karena itu saat emosi tersulut sebaiknya tidak banyak berbicara dulu dan menunggu waktu yang tepat untuk bicara agar hasil pembicaraan menghasilkan solusi yang positif. #2. Ekspresikan amarah dalam kondisi tenang. Setelah perasaan jadi lebih tenang, coba bicarakan hal yang membuat marah. Bicara saat pikiran tenang akan jauh lebih efektif daripada mengekspresikannya dengan emosi meluap-luap. Jangan sampai pelampiasan marah jadi menyakiti hati orang lain. Inilah tips tahan marah di bulan puasa ini #JalinPersahabatan

basukifernandez1 month ago

menahan amarah demi memecahkan suatu masalah adalah hal terbaik dalam hidup gue karena kalo masalah di selesaikan dengan amarah bukannya malah selesai tapi akan jadi tambah masalah yang baru lagi #JalinPersahabatan

lasdianijualia1 month ago

Mau ditahan tapi emang kesel diluar batas ahaha temen temen gue mau puasa mau ngga tetep aja suka bikin amarah menadi jadi #JalinPersahabatan

accloyzutyxx1 month ago

lebih baik bersabar daripada marah marah yg menguras energi #JalinPersahabatan

agent1 month ago

‘Bro, minjem dulu ya. Tanggal sekian gue bayar.’ ‘Serius ya? Ini duit buat mudik soalnya.’ ‘Masa sih lu ga percaya sama gue?’ Dan 2 lebaran kemudian dibayar juga belum… #JalinPersahabatan

shandians1 month ago

Di bulan ramadhan ini salah satu tantangan terbesar selain menahan lapar adalah menahan amarah. Yah mungkin hal ini sepele tapi kalau kita tidak bisa menahan amarah ya dapetnya lapar dan haus doang tanpa dapat pahala puasa. Sudah sewajarnya sebagai makhluk sosial yang selalu bertemu dan berinteraksi dengan orang lain, kita sering kali dibuat jengkel sperti yang saya alami baru-baru ini. Di kantor ada aja rekan kerja yang mungkin memang ga cocok dengan saya tapi tingkahnya bener-bener bikin emosi, disinilah ujian puasa yang sebenarnya, sepele sih tapi memang berat rasanya haha.. Belum lagi kalau jam pulang kondisi macet banyak orang bunyiin klakson yang kadang bikin emosi juga. Sekian sedikit cerita tantangan di bulan ramadhan ini. Semoga puasa kita semua berkah. #JalinPersahabatan

Aisyah Icha1 month ago

Tahan amarah adalah tindakan paling berat dan susah di masa sekarang ini. mengapa? karena kebanyakan manusia saling sikut, saling tekan, saling tindis, saling menjatuhkan untuk bisa bertahan demi eksistensi dengan tanpa mempedulikan orang lain, simpelnya sih dibilang “Egois” dan orang-orang yang mampu menahan amarahnya dalam kondisi apapun adalah manusia langka di era millenial ini. Sebenarnya tak ada manfaatnya sama sekali orang-orang yang suka melontarkan amarah dengan sekenanya, orang-orang tersebut malahan terlihat kekanak-kanakan, tidak beretika, dan menyedihkan. saat kita menahan amarah dan berhasil, berarti kita telah membuat suatu pencapaian luar biasa, menjadi dewasa, matang, dan keren pastinya. orang-orang akan memandang kita takjub, karena kita memiliki mental dan hati yang baik. Jadi, Jika ingin bermental baja dan berhati baik, maka belajarlah menahan amarah. dengan itu Persahabatan akan terjalin lebih erat #JalinPersahabatan

penikmat.asin1 month ago

Suatu ketika gue pernah nitip cucian gue ke sahabat gue. Cucian gue itu banyak. Mulai dari baju, celana, sepatu sampai ke kaos kakinya juga gue titip ke dia karena dia hari itu ga pergi kemana-mana. Gue yang ada janji ketemuan sama pacar gue waktu itu menitipkan semuanya ke dia. Gue nitip kalau hujan tolong di angkat, mengingat waktu itu lagi musim hujan. Dia mengiyakan dan gue berangkat dengan tenang. Ketika gue lagi jalan sama pacar gue, tiba-tiba hujan turun. Deras sekali. Seperti diguyur secara langsung. Tumpah begitu saja. Dalam hati gue berfikir apa kabar ya jemuran gue? Semoga ada sahabat gue yang satu ini mengangkatnya dengan cepat. Sesampainya di kosan pada sore harinya, gue mendapati jemuran gue masih menggantung pada tempatnya dengan masih meneteskan airnya. Gue bergegas ke kamar sahabat gue dan mendapati dia sedang tidur. Ingin rasanya gue marah, tapi gue kembali berfikir mungkin sahabat gue ini lelah. Semalam dia abis ngerjain tugas sampai larut dan sehabis subuh dia ga tidur lagi. Yeah, hujan ini memang berkah buat dia, karena hujan membuat suasana kosan menjadi lebih sejuk dan akhirnya dia tertidur pulas. Gue mengangkat jemuran gue dan mengeringkannya kembali di mesin cuci yang disediakan ibu kosan. Kemudin gue jemur di dalam kosan gue sambil gue arahkan kipas angin gue kearah jemuran itu. #JalinPersahabatan

dikaputrajunnet1 month ago

Tadi ada kejadian gak ngenakjn pas berangkat ngantor..posisis kereta emang lagi rame banget dan lumyan desek-desekkan, disitu kaki gue di injek salah satu penumpang yang lain otomatis w teriak karena sakit banget..kalo gak inget lagi puasa pasti w usah marah-marah..sabar…sabar… #JalinPersahabatan

alfinamelinda1 month ago

Kadang tahan emosi itu gampang banget saat kita bisa cuek sama semuanya. #JalinPersahabatan

Efiy Sukaesih1 month ago

Bulan Ramadhan harus benar-benar bisa menjaga hati dari rasa kesal, marah dan tindakan lainnya yang tak terpuji. Pernah suatu saat, saya merasa kesal hingga ingin meledakkan amarah saya pada saat bulan ramadhan, karena teman saya ingkar janji, tak datang saat kami berjanji akan bersama-sama berangkat ke suatu tempat untuk membeli sesuatu. Saya hubungi Hpnya tak tersambung, rasanya kesal karena menunggu lama hingga alhirnya tak ada kabar dari teman dan janji untuk pergi bersama tak jadi. Keesokan harinya ketemu teman saya, saya kesal dan ingin marah, tapi tersadar kalau ini adalah bulan Ramadhan. Teman saya menjelaskan, ia tak jadi pergi dan tak mengabari karena hp lowbat dan diminta ayahnya untuk membantu jualan makanan saat bulan Ramadhan. Saya terhentak, ini bukan salahnya, ia membantu ayahnya jualan dan tak bisa mengabari karena hp lowbat. Saya salah karena saya tak tahu alasannya. Saya berbesar hati untuk memaafkannya dan kami saling memaafkan, karena jalinan persahabatan itu indah dari pada permusuhan. #HimmahPuasa #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

septiandwiirawa1 month ago

Bulan ramadan merupakan bulan saatnya kita menjdai pribadj yang lebih baik lagi salah satunya dengan bisa menahn amarah seperti pengalaman saya kematin ketika sang sahabat membuat jengkel dengan lupa menitipkan kunci kosan disitilah saya harus sabar karena sifatnya yang pelupa..akhirnya menikamti juga buka puasa di luar kosan hehehe #JalinPersahabatan

Fahrisa Harsyah1 month ago

Menahan amarah memang sangat sulit, tapi kita harus bisa melakukannya. Seperti aku, sahabatku orang yang sangat nyebelin, tapi aku berusaha untuk menahan amarahku. Tips agar kita bisa tahan amarah ala diriku adalah :lapangkan hati, kita bisa mengatakan IYA pada sahabat kita agar tidak terjadi pertengkaran antara kita dan sahabat kita. Menurutku, sahabat adalah mereka yang selalu peduli dengan kita senang atau susah, dan sahabat, apapun sifatnya, tapi kita akan terus bersama #JalinPersahabatan

Morning Fajar1 month ago

Kenapa kita menjadi umat yang pemarah? Di medsos kalau ada yg ngamuk2 terus kita bilang “sabar yahhh”, eh makin ngamuk. Kita bilang “jangan ngamuk mas/mbak”, eh makin kalap. Kita doakan, eh gak terima makin keluar kata2 kotor. Kita respon dg guyon, eh makin mrs terhina dan tambah ngamuk. Jadi gimana dong? Sabda Nabi, kalau kamu marah saat sdg berdiri, duduklah. Kalau masih marah jg berbaringlah. Dalam sabda yg lain, diamlah. Nabi tdk blg kalau kamu marah maka ambil hp dan tumpahkan kemarahanmu di medsos. Inget Bulan Puasa Orang yang kuat itu bukanlah yang menang berantem, tetapi orang yang kuat ialah orang yang dapat mengendalikan dirinya ketika marah.” Ini juga sabda Nabi. Bahkan dalam riwayat lain disebut “jangan marah, maka kamu akan masuk surga.” #JalinPersahabatan

mrthatheresia1 month ago

dulu ga bisa nahan marah, apa apa pasti langsung main fisik. merasa berdosa dulu 🙁 #JalinPersahabatan

germaks1 month ago

Menahan amarah adalah hal yang sangat sulit menurutku. Aku terus belajar untuk mengatasi masalah tersebut. Di bulan Ramadhan ini, aku permantap niatku untuk sabar dalam menghadapi segala macam masalah. Ini semua kulakukan agar aku dewasa dalam menghadapi setiap masalah yang datang. #JalinPersahabatan

siwikhoimatudin1 month ago

Paling gabisa disuruh tahan amarah kalo pas pulang kantor naek krl itu udah waktunya sore jam kesel keselnya habis pulang kerja cape belom buka juga. ahaha #JalinPersahabatan

gallimaufry1 month ago

yang namanya amarah itu temannya setan apalgi di bulan penuh berkah ini gampang banget buat marah oleh karena itu perbanyak menyebut asma Allah agar kita bisa tahan amarah di bulan yang baik ini #JalinPersahabatan

rejka931 month ago

Paling sering marah itu digodain pacar apa digodain pas ngegame? #JalinPersahabatan

Lucy Rahmawati2 months ago

Salah satu hal nyebelin yang selalu keulang dibulan puasa adalah keribetan jadi panitia buka puasa. Pengalaman super duper nyebelin adalah ketika ada salah satu temen yang gak mau jadi panitia, selalu aja comment gak jelas buat rekomendasi tempat yang gw pilih.. Gw suggest di tempat makan A, dia bilang kejauhan. Di tempat B, dia bilang makanannya kurang enak. Di tempat C, kurang hitz. Diminta buat suggest tempat, bilangnya terserah panitia aja.. Kesel gak?? Tapi karena lagi puasa, gw coba sabar.. lagian ini untuk silahturahmi banyak orang. Hal-hal kecil seperti itu bantu banget untuk melatih kesabaran, sekarang gw jadi santai aja menghadapi percikan emosi kaya gitu.. let it flow aja.. #JalinPersahabatan

vpatriana1 month ago

Suka gatahan biasanya pas balik kantor dijalan tuh ada aja yg bikin kesel, dari klakson lah macet lah ada aja dah pokoknya. Sabar. #JalinPersahabatan

kaksus101 month ago

Marah? Wajar, namanya juga mahluk hidup, sudah tentu punya emosi. Tapi bagaimana cara kita mengendalaikan emosi itulah yang membedakan kita dengan mahluk hidup lainnya. Tidak mudah mengendalikan amarah, butuh proses dan kerendahan hati, serta kedewasaan berpikir. Pernah suatu waktu saya berada dalam tekanan yang cukup tinggi di pekerjaan, lalu sahabat saya dengan isengnya datang dan bercanda. Saat itu saya tidak mampu menahan emosi, amarahpun saya lampiaskan ke sahabat saya. Puas? Ya, karena saya bisa melampiaskan amarah saya. Tapi saya benar-benar menyesal setelah itu, karena telah menyakiti perasaan sahabat saya. Malamnya, saya langsung minta maaf sama dia, saya mengaku salah, tanpa pakai alasan apapun. Beruntungnya saya, karena sahabat saya ini mengerti posisi saya saat itu. Dan dia tidak menyimpan dendam sama sekali. Nah, salah satu manfaat puasa adalah dapat mengendalikan emosi kita. So, jangan hanya menahan haus dan lapar, yuk kita coba melatih emosi kita di bulan puasa ini. #JalinPersahabatan

Semakin dilarang, semakin tergoda untuk ngelakuinnya. Kayanya hal ini udah jadi sifat alaminya manusia, ya? Sama seperti pada saat bulan ramadan ini, salah satu pantangannya adalah tidak boleh marah-marah dan harus bisa menahan emosi. Bersamaan dengan itu, panca indera kita rasa-rasanya makin peka dan makin sensitif sama hal-hal pemicu meledaknya emosi. Contohnya? Pengendara motor yang suka klakson-klakson padahal lampu merah, mungkin tadinya kita ga terlalu musingin hal ini, tapi entah kenapa pas bulan ramadan kok jadi gedek sendiri. Hahaha (admit it, it’s not just me, right?) Terus ada pula konco yang suka humble-bragging di InstaStory, “alhamdulillah hari ini udah khatam yang ketujuh kalinya selama bulan ramadan. Habis ini mau siap-siap untuk dateng ke santunan anak yatim piatu dan buka puasa bersama.” yang ga sengaja kita baca, bukannya di skip malah kita lanjutin baca, dan ujung-ujungnya kita nyinyir dalam hati. Dan kasus-kasus lainnya. Semoga kita bisa tahan amarah yaa, ga cuma di bulan puasa ini, tapi untuk kedepannya dan selanjutnya. #JalinPersahabatan

indiraputrituki1 month ago

Orang bilang bisa menahan amarah ith adalah hal yang luar biasa saya setuju sekali ini,karena itu sebagai manusia yang tak sempurna banyak hal yang selalu membuat saya ada saja alasan untuk menahan nafsu. Misal teman yang selau aaja membuat kesal sebiaa mjngkin untuk tahan amarah agar gak berlarut-larut. #JalinPersahabatan

rtrn1 month ago

emosi adalah sebuah berupa makna atau pesan yang disampaikan seseorang. Manusia mana pun yg tidak pernah emosi. emosi sendiri itu terbagi berbagai macam , cinta , amarah , tangisan , penerimaan adalah sebuah ungkapan emosi. banyak orang di bulan puasa ini tidak bisa menahan emosi, emosi sendiri yang di keluarkan berupa emosi (amarah). Setiap siapapun dengan mudahnya tersulut emosi karna tidak ada sebuah penerimaan pesan yang di sampaikan oleh seseorang kepada kita. Persahabatan banyak yang runtuh karna sebuah emosi. Tetapi selama saya memiliki sebuah Sahabat / Rekan emosi jarang muncul kalau tidak benar benar terpetet , temen temen saya enggan ber emosi (amarah) karna balik lagi dari hakikat sederhana , ngapain marah maraha kalo bisa di selesaikan dengan pikiran yang dingin dan hati yang damai. #JalinPersahabatan

zulkifli amri1 month ago

Kalau jadi orang itu jangan suka marah-marah. Apalagi di bulan puasa kayak gini. Pahala kita berkurang bray. Nah gimana sih biar ga marah-marah? Banyak2 istigfar aja. Oke? #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

awaludinaddict1 month ago

Punya temen tugas kelompok yang susah di atur cuma bisa ngelus dada dan tahan amarah karena inhet ini bulan ramadan. Harus bisa kendalikan diri jangan sampai kalah sama hawa nafsu. #JalinPersahabatan

laker_toh1 month ago

Menahan amarah alias bersabar, saya sering mengalaminya sih, pernah suatu kali kita janjian mau ke tempat A nanti kumpulnya di tempat B jam sekian biar bisa berangkat bareng..dan semua teman bilang OK.. tapi ketika pas hari H…saya sudah tepat waktu datang ke tempat kumpul, sampai sana belum ada orang…d tunggu 15 menit, 30 menit belom datang, 1 jam kemudian baru pada datang..sebenarnya sudah ingin marah2 ke mereka saya karena blass gak bisa on time dan itu sering banget saya alami, tapi saya selalu tahan amarah saya, karena saya berfikir melupain amarah itu malah banyak jeleknya menurutku dan untuk menjaga persahabatan ini biar tidak jadi rusak ataupun renggang. ada lagi teman yang cara bicaranya ketus, judes malah kadang menghina fisik saya dan nyinggung perasaan gitu, hati saya sudah panas sekali mendengarnya, tapi alhamdulillah saya masih bisa tahan emosi itu karena saya ingin mencontoh nabi muhammad saw yang setiap menghadapi masalah selalu dengan kepala dingin, dan selain itu aq juga berdoa supaya sahabatku itu bisa berubah cara ngomongnya tidak menyinggung perasaan lagi. bagi saya amarah itu malah bisa membakar kita sendiri kalau tidak kita kendalikan, ibarat amarah itu API, kalau dia besar bisa membakarmu, tapi kalau dia kecil dia akan menghangatkanmu. karena amarah kecil masih di butuhkan menghangatkan untuk hati saya, agar hati saya tidak beku/dingin menghadapi masalah, karena kalau hati sudah dingin dia akan cuek/masa bodoh menghadapi sesuatu alias lepas tanggung jawab…. #JalinPersahabatan

muhamadakbarx1 month ago

Marah saat lo digodain temen lo sendiri itu udah biasa, tapi kalo digodain sama orang asing? ahaha #JalinPersahabatan

juliannisa1 month ago

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk teman ataupun keluarga kita. Jadi kalau mereka melakukan kesalahan seharusnya kita terutama dibulan yang mulia ini bisa #TahanAmarah. Seperti temen saya yang minjem jas hujan supaya bisa sampe kerumah dalam keadaan kering. Namanya sama temen masa sih nggak dipinjemin? Setelah dipinjemin, besoknya jas hujan itu kembali dalam keadaan sobek. Nggak gede sih, tapi tetep aja sobek, dan anehnya temen saya itu nggek bilang apa-apa. Kesel? Pasti! Tapi saya coba tahan marah itu dan kasih tau ke dia baik-baik, akhirnya Ia pun minta maaf dan berusaha memperbaiki jas hujan itu dengan cara menambalnya pake lakban hitam. #TahanAmarah dan kita bisa dapet solusi dari masalah kita. #JalinPersahabatan

oktavionaparwa1 month ago

Kendalikan dari kendalikan emosi disaat bulan puasa itu ga gampang, kita harus ga emosi ama temen sendiri. #JalinPersahabatan

febatrirahma1 month ago

Nahan kekeselan terhadap seseorang disiang terik cukup susah lho. Soalnya udah kesel duluan ama panasnya haha #JalinPersahabatan

amoyriyanti1 month ago

menahan amarah saat bulan puasa sangat penting banget, apalagi ane yang sering naik sepeda motor kadang kalo lagi cuasa panas ada saja pengendara yang seenaknya dan ini jadi ujian untuk menahan amarah. #JalinPersahabatan

awaludinsquad1 month ago

Tau kan kalau orang yang suka marah itu adalah temannya setan??masih mau temenan sama setan hiiiiì…kalo aku mah takut, makanya yukkk…jangan SUKA MARAH – MARAH lebih baik tahan amarah demi kebaikan bersa #JalinPersahabatan

jsfitaputri1 month ago

Pernah ga, kalian kesel cuma dari penyiar radio? Ya, aku pernah karena penyiarnya kelewat sok polos. haha #JalinPersahabatan

lapar.bang1 month ago

Hal ini terjadi beberapa hari yang lalu saat saya hendak menagih hutang kepada teman saya. Karena dari uang kos itu saya menggantungkan kehidupan sehari hari. Ya.. saya pikir dengan tunggakan yang sudah dia tunggak srlama beberapa hati dia akan maunmelunasinya.. tapi semua gak sesuai ekspetasi.. saat menjelang deadline dia harus membayar hutangnya namun dia bilang masih belum ada. Yasudah saya kasih waktu tiga hari.. dia adalah orang yang mengekos sekaligus teman sepermainan saya di kota ini. Setelah tiga hari selesai saya kembali datang dan menangih uang tersebut. Ternyata dia beralasan mengirim uangnya ke kampung. Saya yang menggantungkan hidup sehari hari dari uang kos itu pun kalang kabut. Sempet mau marah juga tapi saya merasa sungkan karena dia teman baik saya. Mungkin menjelang hari lebaran dia membutuhkan uang tambahan untuk keluarga di kampung. Akhirnya.. biatlah untuk bulan ini dia menunggak. Karena di bulan suci ramadhan kita juga harus bersabar.. saya memaklumi kondisi ekonomi dia . Tapi semoga saja setelah hari lebaran nanti dia bisa melunasi uang kos nya.. hehehe #JalinPersahabatan

dwicahyanti1 month ago

menahan amarah itu susah tapi gampang, karena kalo lagi marah penggennya ngomel-ngomel mulu padahal banyak hal negatif yang akan terjadi, lebih baik kalo marah langsung ambil air wudhu buat nenangin diri jadi ga akan ada hal negatif yang bakalan terjadi. #JalinPersahabatan

hutamakevin1 month ago

Kalo udah puasa gini biasanya sahabat sahabat gue tuh paling seneng banget godain gue. Tapi tetep sabar sih. #JalinPersahabatan

Hilman Ahmad1 month ago

Kalo ada orang yang sering ngomongin kita di belakang, gue cuma bisa nahan amarah. Biar anjing menggonggong kafila berlalu. #JalinPersahabatan

Load more