fbpx Kekuatan Senyum | Hikmah Puasa by Djarum

Kekuatan Senyum

Lihat semua tantangan

Kekuatan Senyum

Semanis Senyuman Febrian dan Didi

Pernah ga sih kalian bepikir sejenak, manfaat dari kita tersenyum kepada orang lain ? Mungkin senyum kamu dapat diartikan sebagai senyuman yang ramah, atau bahkan senyuman yang mengerikan. Karena menurut kita, senyuman itu memiliki sejuta arti.

Karena tantangan hari ini adalah Kekuatan Senyum, jadi kita diminta untuk diam dan berdiri di tengah-tengah keramaian. Orang yang melewati kamu bisa saja tersenyum ramah, mengajak kamu untuk ngobrol, diam saja melewati kamu, atau bahkan menganggap kamu tidak sehat.

Tapi dari sana, kamu bisa tahu mana orang yang ikhlas tersenyum dan ramah atau mana orang yang tidak terbuka dengan keberadaanmu. Siapa tahu dengan kamu mengikuti tantangan ini, kamu bisa menjalin persahabatan dengan orang-orang baru!

Ikuti tantangan #JalinPersahabatan dengan Kekuatan Senyum dan rasakan keseruannya!

Cerita Mereka

Ini adalah kumpulan cerita dari mereka yang telah mengikuti tantangan #JalinPersahabatan. Jangan lupa untuk ikuti tantangan #JalinPersahabatan di Hikmah Puasa.

Dimas Naufal1 month ago

Selalu bisa membuat gua tersenyum ketika sudah bisa ada di atas puncak gunung. Kepuasan tersendiri sih. #JalinPersahabatan

kaksus101 month ago

Persahabatan ngga hanya sebatas kumpul bareng dan senang-senang bareng, tapi ada juga kasih di dalamnya. Persahabatan kami sudah lebih dari 14 tahun, dan tidak hanya kebahagian yang kami bagi bersama, namun ada getir dan amarah juga yang bercampur di dalamnya. Tidak hanya sekali, berkali-kali kami mengalami jatuh dan bangunnya sebuah persahabatam, marah dan dendam kadang ada. Tapi ada satu hal yang tidak bisa kami hindari setiap kali pertengkaran itu ada. Senyum. Walau dalam keadaan semarah apapun, setiap kali kami bertatap muka, pasti senyum itu akan muncul, dan senyum pulalah yang mencairkan setiap kebekuan yang muncul. Kami percaya, setiap senyum yang muncul dari wajah sahabat kami adalah tulus dan ada kata “kasih” didalamnya. #JalinPersahabatan

Nia Nurdiansyah1 month ago

Hal apa yang selalu mencairkan ketegangan di antara kita berdua, itu adalah tawa dan senyuman. Banyak hal konyol yang mencairkan kebekuan di antara kita ketika saling bersitegang terhadap sesuatu. Lelucon yang kamu lontarkan, juga saling menimpali hal-hal yang konyol adalah satu dari beberapa hal yang membuktikan bahwa kekuatan senyuman mampu membalikkkan keadaan. Senyummu di kala hati terasa berat adalah yang terbaik. Senyum kebersamaan yang tidak akan terlupakan. #JalinPersahabatan

tonibasura1 month ago

Tersenyum di keramaian memang kadang membutuhkan kekuatan ekstra apalgi kalau orang yang kita senyumin gak membalas senyum kita. #JalinPersahabatan

Senyum di tengah-tengah kesibukan bisa jadi moodboster kita untuk tetap semangat melakukan aktivitas. Waktu lagi jenuh-jenuhnya kuliah, aku mengajak teman ku untuk hunting foto di sunda kelapa. Disitulah kita bisa tersenyum bahagia menikmati setiap proses. #JalinPersahabatan

phannu.ari1 month ago

Ane termasuk pria kocak dan murah senyum, hanya saja sampai saat ini tak satupun wanita menetap dihati ane. Sore hari sembari menunggu waktu berbuka tiba, ane dan temen kantor biasanya berbagi canda,tawa dan senyuman. Cerita mengalir apa adanya dan tentunya kocak dan mengocok perut yang sedang kosong. Senyum kami tak henti merekah sampai pipi ane kayak tembem gitu. Senyum juga yang menghangatkan pertemanan ane hingga saat ini. Ane teringat salah satu kalimat ‘’Senyum adalah ibadah’’ dan apa yang kami perbuat selama ini adalah hal positif terutama di bulan yang penuh berkah ini. #JalinPersahabatan

galih gumilar1 month ago

Kata orang, sedikit senyuman bisa menular kebahagiaannya dengan orang lain. Benar adanya sih. Di proyek gini yg suasananya keras, pressurenya besar, butuh banget keceriaan dan senyum. Dengan tersenyum, toh bangun mood para pekerja juga biar lebih semangat “mbangun” dan ngecor. Hahaha. #JalinPersahabatan

Bahagia itu disaat gw bisa liburan ke tempat yang tenang dan gw pasti bisa tersenyum bahagia. #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

rickyputra961 month ago

Main bola selagi nunggu waktu maghrib, mungkin ini cuma hal biasa cuma moment kaya gini gabakal dateng dua kali #JalinPersahabatan

theoneta1 month ago

Senyum, Senang, Sumringah ketika menghadiri sebuah acara wisuda teman satu angkatan yang kebetulan lulus lebih awal karena prestasi dan keuletan yang mereka tunjukkan untuk mencapai kelulusan. Tanpa ragu semuanya tersenyum termasuk Saya sendiri yang lulusnya baru menyusul setahun kemudian :D. Banyak sekali manfaat senyum ini, selain menggambarkan perasaan bahagia, ceria dan menyenangkan. Senyum ternyata adalah sedekah, wow kalo senyum saja sedekah apalagi tertawa, Hehehe… bercanda. Ini bukan cerita bohong, saat masa-masa SMK dulu Saya tidak terlalu canggung untuk senyum sambil berkenalan dengan teman-teman baru. Bahkan Saya dikenal ramah dan mudah bergaul. Bahkan mereka menganggap Saya adalah “Dewa Senyum” karena menurut mereka Saya adalah murah senyum. Benar adanya, dengan senyum sambil berkenalan banyak teman yang mengenal Saya hingga tidak hanya sebatas di kelas Saya saja, hingga sampai jurusan lain dan guru pun kenal dengan Saya. Senang sekali rasanya senyum pada orang yang dikenal. Tapi jika belum kenal dengan orang tersebut Saya juga menunjukkan senyum terutama saat bersalaman dengan jamaah lain setelah shalat dan senyum ketika membungkukkan badan ketika lewat di depan orang yang lebih tua “punten Pak, Bu, Nek, Kek” :). Sekian… #JalinPersahabatan

totitive1 month ago

Gue orangnya murah senyum. Tapi yang selalu gue ingetin ke orang orang sejenis gue itu harus tau kapan harus tersenyum yang bernilai sedekah. Soalnya kalau senyumnya ke orang yang lagi kelaparan bisa bisa dilemparin batu. #JalinPersahabatan

falah551 month ago

senyum lah walaupun teman mu sedang melakukan kesalahan ane sering kayak gitu kalo temen ane ngelakuin kesalahan ane cuma bisa senyum aja #JalinPersahabatan

ceritanya pas dijalan dan udh mau waktunya berbuka puasa tapi apa daya, karena tuntunan pekerjaan dan sampe-sampe terjebak macet dijalan ditambah nggk lagi bawa air minum ataupun makanan apapun untuk dipakai batalin puasa saat berbuka. Disaat itu udh kayak emosi juga karena kena macet, pusing kepala, badan lemes, dan cape. Tapi semua itu berubah saat bapak-bapak dipinggir jalan membagikan sebuah Takjil secara sukarela, dengan kekuatan senyumannya bapak itu saat membagikannya, membuat diriku kembali bersemangat. Bukan karena apa yang telah dibagikannya, tapi bagaimana bapak itu memberikan sesuatu yang terkesan biasa saja namun dapat membuat diriku kembali bahagia. Aku percaya bahwa senyuman adalah sebuah energi positif yang dapat mengubah seseorang dan menular ke seseorang, asal senyuman itu diberikan secara positif juga seperti bapak itu. #JalinPersahabatan

o.best1 month ago

#JalinPersahabatan saat bulan puasa itu benar benar menyenangkan loh gan, yups bulan puasa benar benar bulan menjalin silaturahmi bersama sahabat-sahabat lama, pasti kalian juga semua merasakannya juga kan, yups seperti ane dan sahabat-sahabat ane, ketika bulanbpuasa tiba kita pasti akan mengadakan acara buka bersama seperti ini….berkumpul dan bercengkrama bersama melepas cerita lama yang selalu bikin tersenyum. Disinilah kita benar-benar tersenyum bahagia mendengar cerita nostalgia waktu kecil. Moment indah yang tidak terlupak untuk #JalinPersahabatan

KimBelz1 month ago

Jangan lupa untuk tersenyum . Karena senyum adalah sebagian dari ibadah😊 #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

zulkifli amri1 month ago

Pernah ke Waerebo dan nemu bocah-bocah disana trus gua foto. Mereka langsung senyum dan tulus banget. Seneng banget liatnya. #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

veteran.joe1 month ago

Ada kalimat bahwa senyum adalah ibadah setiap senyuman yang ikhlas bernilai sedekah mari tebarkan senyuman dengan setiap komunikasi. Percaya atau tidak, senyuman itu modal utama untuk memulai dalam komunikasi. #JalinPersahabatan

Morning Fajar1 month ago

Wajah-Wajah Surga ^^ Ya Allah Ampuni Kami Di Bulan Yang Penuh Berkah Ini ^^ Buka Bersama 1000 Anak Yatim dan Dhuafa’ #JalinPersahabatan

Fahrisa Harsyah1 month ago

Senyum itu sedekah, kita harus tersenyum, tapi bukan senyum senyum sendiri ya, coba deh kamu senyum, pasti manis, kayak permen. Kenapa kita senyum pas di foto, biar bagus? Iya juga sih, tapi kita tersenyum untuk membagikan sedekah, walaupun terhadap orang yang kita benci, kan kita tidak tau siapa aja yg melihat foto kita #JalinPersahabatan

juliannisa1 month ago

Saya bukan orang yang mudah bersosialisasi dengan orang lain, maksudnya saya nggak pinter membuka pembicaraan atau obrolan yang bisa bikin saya deket dengan temen baru. Tapi dengan #KekuatanSenyum bisa menjadikan suasana canggung jadi lebih cair. Hasilnya orang jadi seneng dan mudah berteman dengan kita. #KekuatanSenyum #JalinPersahabatan

Senyum. kegiatan yang dapat menularkan kebaikan bagi yang menerimanya, apalagi jika diberikan dengan tulus dan ikhlas. satu senyuman mampu mengubah dunia seseorang, mampu mengubah mood seseorang yang awalnya bisa saja sedang ngambek, marah, dan kecewa, tapi karena sebuah senyuman, mood nya berubah menjadi lebih kalem, beban hidupnya berkurang, atau bahkan sangat bahagia. Begitu hebatnya dampak dari senyum itu. Foto yang saya lampirkan adalah pose bersama kakak, tante, sepupu, dan ponakan dengan pose senyum dengan gaya masing-masing (senyum manyun manjah, senyum tiga/lima jari, senyum heboh, senyum sumringah, senyum jenaka, senyum lebar, dll) Tidak peduli senyummu kecil, besar, lebar, tipis, tidak kelihatan gigi, atau terlalu sumringah sampai kelihatan gigi. yang terpenting adalah niat tulusmu berbagi senyum. Senyumlah karena itu adalah salah satu ibadah, senyumlah selagi dunia masih berputar, senyumlah selagi nafasmu masih berhembus, senyumlah sesama manusia. Karena, senyummu… bermakna… #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

Kika Lubis1 month ago

Momen paling bahagia di hidup gue ketika bisa ada di pelaminan bareng sama nyokap, bokap dan suami tercinta. #JalinPersahabatan

adoptme.donk1 month ago

ini foto saya dengan 2 teman saya, senyum itu sedekah karna dengan senyum kita bisa membuat orang senang atau gembira, bikin hati dan suasana juga adem. klo gak percaya coba aja gan sis, dengan senyum pasti bikin orang lain happy dan diri kita juga #JalinPersahabatan

Aku berteman dengan Ny Kawas sudah belasan tahun, walaupun kami berbeda suku, adat dan budaya namun kami dipersatukan dalam sebuah organisasi wanita Bhayangkari Cabang Langsa.Mungkin krn latar belakang kamj yg sama yaitu sebagai PNS sehingga menjadikan persahabatan kamj selalu nyambung saat ngobrol.Hobby kami juga sama yaitu betah liburan di rumah saja saat weekend.krn bagi kami berkumpul dgn keluarga sangatlah penting.setelah dari senin hingga jumat menunggalkan keluarga dan anak2 demi mencari sesuap nasi.Senyum cerah anak2 saat kami memasak di dapur adalah moment yg paling spesial.Keluargaku adalah segalanya utkku. #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

Rahayu Suciati1 month ago

Pernah suatu ketika lagi down, berangkat ke kampus dengan tidak semangat, padahal itu udah telat, dan dosennya yahhh gitu deh. Tapi di tengah jalan, ketemu seorang kenalan, dia nyapa dan senyum gitu, wajahnya bahagia banget. Seketika aku jadi semangat dan senyum sepanjang jalan ke kampus. Di saat itu juga aku sadar betapa pentingnya senyum. Dengan kita senyum, berarti kita sedang menularkan kebahagiaan kita pada dunia #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

karesakarestin1 month ago

Kata Orang senyuman itu memiliki sejuta arti. Bisa Senyum Karena Senang dan Bahagia,Senyum Bisa juga Sedih karena orang yang pintar menyebunyikan suatu masalah dengan senyuman itu orangnya sangat menyenangkan dan selalu Ceria, Karena Itu Senyumlah buat hari Esok Niscaya Semua Masalah akan Hilang #JalinPersahabatan

M Ridwan1 month ago

Senyum, adalah hal yang mudah bagiku untuk ikuti tantangan #JalinPersahabatan kali ini. Senyum pun adalah ibadah dan juga menyehatkan. Saya memanfaatkan acara buka bersama dengan teman kantor lama untuk bersilaturahmi kembali. Kami adalah pribadi yang mempunyai karakteristik yang berbeda beda namun itu bukanlah masalah untuk kami. Dengan tersenyum acara buka bersama dapat mencair dan menyatukan kami satu sama lain. Perbedaan bukanlah masalah, perbedaan mengajarkan kami untuk saling menghargai satu sama lain. Berharap dengan kami selalu tersenyum kita bisa menjadi pribadi yang sangat menyenangkan untuk banyak orang. Jadi jangan lupa tersenyum sobat. #JalinPersahabatan

cintamaemunah1 month ago

Tersenyum adalah hal yang sederhana yang hisa kita lakukan untuk membahagiakan diri sendiri maupun orang lain. #JalinPersahabatan

Seven Togatorop1 month ago

Aku non muslim. Tapi, aku dapet hikmah tersendiri saat bulan puasa. Misalnya saat traveling di Lombok pas bulan puasa kemarin. Ada tantangan tersendiri lho… Since, aku baru tahu… bahwa Lombok itu penduduknya mayoritas penganut agama Islam yang taaaaaaaaaaa’at banget. So, aku harus ngumpet-ngumpet buat sekedar “nyebat”, atau minum. Gak enak coy… menghargai mereka yang beribadah. Hihihi… Sampai suatu ketika… di pantai Tanjung Aan dekat bukit Mrese, saat aku ingin sekali nyebat dan minum, dan di saat yang bersamaan masih tetap menghargai mereka yang puasa, lalu aku menyalakan rokok di balik pohon kelapa. Tiba-tiba, seorang bapak merosot dari atas pohon kelapa dan tanpa sengaja bertatap muka dengan ku. Sekita 4 detik kami terdiam… Lalu kumatikan rokok dan…. aku…. TERSENYUM. Sesaat doi masih cemberut gitu. Lalu ku masukkan bungkus rokokku ke kantong celana… dan tiba-tiba si Bapak tersebut… TERTAWA. Kami pun tertawa bersama-sama dan si Bapak ngomong gini… “Gausah ngumpet ngumpet mas… ini kan tempat wisata, banyak bule, semua orang bersenang-senang. Jadi, kami ngerti kok sama kondisi wisatawan di sini…” #JalinPersahabatan

Surya Agus1 month ago

Senyum adalah caraku menabung amal, karna senyum adalah ibadah. ini adalah senyum semringah saya diawal ramadhan tahun ini, karena hasil penggalangan dana untuk kegiatan peduli sesama berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal. alhamdulillah #JalinPersahabatan

Ini foto kekuatan senyum saat berbuka puasa bersama sahabat tercinta, agar JalinPersahabatan selalu tetap harmonis #jalinPersahabatan #JalinPersahabatan

inase3011 month ago

Foto bersama orang asing! Suatu ketika gue berada di sebuah acara yang mengharuskan gue berinteraksi dengan orang-orang baru yang ga gue kenal. Tiba-tiba ada dua orang yang berasal dari Taiwan mengajak gue berfoto dan cheers! #JalinPersahabatan

ewaneyla991 month ago

Sahabat ga cuma temen kan ya.. Ane anggap ibu mertua juga sebagai sahabat everytime. Jadi tim kecil yang kompak buat urus rumah. Sekali2 keluar bareng cari suasana moll yng adem juga kecee #JalinPersahabatan

vapemarket1 month ago

senyum ku walaupun gigi ku lagi berantakan tapi senyum itu ibadah semoga dapet pahala yah #JalinPersahabatan

sakazaki1 month ago

“Senyuman adalah pahala, pencair suasana, dan memberi ketenangan jiwa.” Setiap orang pasti suka dengan senyuman, karena tersenyum akan memberi energi positif, tidak hanya itu Memberikan senyuman kepada orang lain merupakan suatu ibadah. Sebagai orang tua yang bekerja dan mempunyai seorang anak kecil tentu rutinitas sehari-hari sangatlah melelahkan. Sebelum berangkat bekerja saya harus membereskan keperluan dan kebutuhan anak. Mulai dari sarapan, mandiin dan lain sebagainya. Setelah itu baru berangkat bekerja. Sesampai di kantor harus memulai dan melaksanakan kewajiban yang cukup menguras tenaga dan pikiran. Terlebih saat menjalankan ibadah puasa seperti sekarang ini. Lelah, letih sudah makanan sehari-hari. Dan tentu untuk menjalani semua itu harus dilakukan sebuah cara untuk menangkal hal-hal yang bisa membuat saya setres. Yaa tentu saja berdoa, namun ada yang tak kalah penting dari hanya berdoa yaitu tersenyum. Dengan tersenyum saat menjalankan aktivitas di rumah atau di kantor saya merasa enjoy dalam menjalani segala hal. Tidak ada paksaan dan terasa bebas. Apalagi jika ada orang lain yang juga tersenyum saat berkomunikasi dengan saya, maka seketika itu suasana makin cair dan akrab. Sepulang dari bekerja tentu dimana saat itu saya sudah sangat capek dan lelah, namun kebahagian pun menghapus semua itu karena melihat senyum dari si buah hati. Itulah dimana senyum seseorang yang saya sayangi memberi energi positif dan semangat untuk kembali menjalani rutinitas kehidupan. Wujud kebahagiaan adalah dengan tersenyum. Dan bahagiaku adalah melihat buah hatiku tersenyum. #JalinPersahabatan

Selamet Hariadi1 month ago

Saya ketika berbincang dengan rekan saya Amrullah dari Pontianak, ada mitos Puasa Setengah hari di Kalimantan. Namun sebenarnya tak hanya di kalimantan, tapi bisa juga daerah lainnya. Sambil kami tersenyum kami membahas hal ini. Ketika berpuasa ada dengan setengah hari dan menurutnya itu sah, maka perlu dikaji lebih mendalam. Mitos yang menganggap puasa setengah hari sah belum tentu dibenarkan. Merunut rukun puasa adalah menahan diri dari berbagai pembatal puasa dimulai dari terbitnya fajar shodiq yang ditandai masuknya shubuh hingga terbenamnya matahari atau masuknya waktu maghrib. Berdasar ayat yang populer saat bulan puasa, Surat Al Baqarah ayat 187; “Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam.” Nah, merujuk pada rukun puasa tersebut bahwa puasa setengah hari adalah tak masuk dengan rukun puasa. Jadi mitos yang menganggap puasa setengah hari itu puasanya sah tak sesuai rukun tersebut. Seperti kita perhatikan di atas tadi, bahwa puasa adalah mulai masuk waktu shubuh dengan maghrib. Puasa setengah hari adalah pendidikan puasa untuk anak-anak. Dimana anak-anak mulai dibiasakan untuk mampu berpuasa perlahan-lahan. Bisa jadi seperempat hari, yakni mulai shubuh hingga pagi waktu dhuha. Pun juga dengan setengah hari waktu shubuh sampai waktu siang hari. Namun pembelajaran puasa tersebut jika tak dijelaskan rukun puasa yang benar maka puasa setengah hari bisa jadi pembenaran untuk dilakukan hingga telah mampu saat dewasa. Oleh karenanya, puasa setengah hari adalah mitos yang perlu dibenarkan bagi yang telah mampu puasa penuh maka segeralah dilakukan. Semangat berpuasa, semoga kita dimampukan puasa penuh selama bulan Ramadan ini. #JalinPersahabatan

yuki261 month ago

Foto itu diambil saat sebelum puasa, disaat kami bisa merasakan nikmatnya makan siang bersama. Kami semua tetap tersenyum saat berkumpul, walaupun dari masing-masing kami memiliki masalah yang rumit. Selain itu, waktu janjian untuk berkumpul pun ada beberapa yang telat datangnya. Tapi masalah itu terasa hilang ketika sudah berkumpul. Aku berada di ujung meja. #JalinPersahabatan

adesrya1 month ago

Kata orang yang mengenalku aku termasuk orang yang humoris, entah mereka berkata jujur atau tidak tapi aku selalu suka sekali melihat orang terdekatku tertawa apalagi tulus karena ku. Bahkan ingin sekali rasanya stand up comedy untuk menularkan kebahagiaan kepada teman temanku, hanya saja aku belum siap untuk itu. Saat ini aku hanya bisa menulis seperti kaskus yang bisa kuimplementasikan dengan sedikit humor yang kutambahkan dengan harapan orang tersenyum saat membaca nya, amiiinnn 🙂 #JalinPersahabatan

Ika Puspita1 month ago

Ibadah yang paling mudah adalah memberikan senyuman kepada orang lain. Senyuman mampu membuat suasana beku menjadi cair, membuat suasana dingin menjadi hangat dan membuat hati sedih menjadi gembira. Senyum juga bisa membuat mood atau suasana hati kita jadi lebih baik, loh. Sudahkah kalian tersenyum hari ini? #JalinPersahabatan

Senyum bikin kita bahagia #JalinPersahabatan

rahayupradev1 month ago

tetap senyum terus meskipun lagi ngantri, karena senyum itu ibadah makanya senyumin saja terus yaa hehee #JalinPersahabatan

walaupun lelah, kalo disenyumin dan niatnya lillah, insyaallah dimudahkan. #JalinPersahabatan

Rakhman Yussuf1 month ago

Senyum itu ibadah, mudah dan murah karena tak dibeli dengan rupiah. Untuk apa pelit senyum, dengan senyum ramah pada setiap orang, justru akan membuat kita disenangi orang lain. Keramahan dengan senyum akan membuat kita mudah menjalin peesahabatan dengan siapapun. Kalau kita pelit senyum, justru orang lain akan enggan mendekati kita, dengan senyum ramah kita akan banyak teman. Mari budayakan senyum yang ramah, akan selalu terjalin persahabatan dan banyak teman. #JalinPersahabatan #HikmahPuasa #JalinPersahabatan

robyjeyek1 month ago

senyum ramai-ramai bersama teman-teman komunitas akan membuat kita terus bersemangat dan bisa bikin awet muda tentunya #JalinPersahabatan

Senyum adalah ibadah, salah satu kalimat yg sering kita dengar dari pemuka agama, maupun iklan dari berbagai produk. Senyum juga secara ilmiah (menurut ahli kesehatan) juga dapat menyehatkan dan membuat awet muda. Selain itu senyum dapat menyebarkan energi positif untuk orang-orang di sekitar kita, apalagi saat kita tersenyum dan tertawa bersama orang2 yang kita sayangi, salah satunya SAHABAT. Sahabat yang kita sayangi, sahabat yg selalu tahu mengenai baik dan buruknya kita. Dan kekuatan senyum di pagi hari dengan optimis saat baru bangun tidur juga dapat memberikan energi positif yg luar biasa loh! Dan membuat hari kita jadi lebih mengasyikkan. Yang saya percaya adalah saat kita tersenyum pada orang lain dgn ikhlas, maka orang tersebut juga akan tersenyum balik kepada kita. So jangan lupa untuk selalu menebar energi positif untuk lingkungan kita, salah satunya dengan TERSENYUM 🙂 #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

Haris1 month ago

Senyum dapat menghilangkan apapun jenis masalah di dunia. Layaknya sebuah sahabat yang tak kan pernah ada masanya. Seorang sahabat, rekan kerja, dan saudara. Tak sekandung namun menyatu. Sebagai sahabat, tempat berbagi keceriaan dan kegilaan bareng. Layaknya rekan kerja dalam satu tim, ibarat anggota tubuh. Sakit satu ,sakit semua. Sebagai saudara, harus tetap bersatu dalam keadaan apapun. #JalinPersahabatan

avillgoods1 month ago

senyum ku kalo dapet hadiah #JalinPersahabatan

Ini adalah kekuatan senyum ku #JalinPersahabatan

nasgorbabii1 month ago

menampakkan muka manis di hadapan manusia adalah merupakan salah satu bentuk akhlak mulia dalam Islam. Seseorang yang tersenyum menandakan hatinya penuh dengan kebaikan, tidak ada rasa dengki kepada orang lain, dia tidak menginginkan dari orang lain kecuali kebaikan. Foto disamping diambil ketika kami sedang berlibur. Semuanya tampak tersenyum, bahkan teman gue yang di sebelah kiri itu baru saja kehilangan Handphonenya tetap gue paksa untuk tersenyum #JalinPersahabatan

nochevieja1 month ago

Saat itu saya berkesempatan untuk berpergian ke negeri orang karena tugas dari kantor, Ya tentu hal itu merupakan pengalaman pertama bagi saya untuk berkunjung ke negeri orang. Dan kebetulan saat itu pertepatan dengan bulan ramadhan. Berpuasa di negeri orang tentu sangat berbeda dengan berpuasa di negeri sendiri. Suatu hari saya harus pergi kesuatu tempat menggunakan taxi karena saya tidak tahu jalan sama sekali. Saat dalam perjalanan ternyata sudah masuk waktu berbuka puasa, dan saya minta ke pak sopir untuk berhenti sejenak di restoran cepat saji untuk membeli beberapa makanan untuk membatalkan puasa saya. Setelah membeli beberapa makanan dan 2 gelas minuman soda saya kembali ke taxi yang menunggu di luar. Kemudia saya berikan sekotak makanan dan segelas minuman ke pak sopir taxi sambil tersenyum sebelum melanjutkan perjalanan. Namun respon pak sopir hanya terdiam dan terheran dengan tindakan yang saya lakukan itu. Dalam perjalanan saya pun mengajak ngobrol pak supir biar tidak canggung sekaligus mencari tahu tentang segala informasi di kota yang baru saya datangi tersebut. Setelah agak akrab pak sopir bilang terus terang kepada saya kalau dia pada awalnya kaget saat saya memberikan makanan dan minuman sambil tersenyum, itu adalah kali pertama ada seorang penumpang yang tersenyum kepadanya dan bahkan memberinya makanan dan minuman, dia merasa kalau ada sesuatu yang asing atas tindakan saya. Dan saya berkata kepadanya : ” saya ini orang indonesia, sudah hal lumrah bagi orang indonesia untuk selalu tersenyum kepada siapapun. Senyum juga termasuk ibadah dan cara untuk menghormati orang lain“ Sang sopir berkata : “Saya sudah lama bekerja sebagai pengemudi taxi, tapi hampir tidak pernah ada orang asing yang tersenyum kepadaku apalagi sambil memberi makanan serta minuman dan hal ini adalah pengalaman terbaik selama saya mengemudi taxi, luar biasa orang indonesia“ sembari mengacungkan jempolnya. Dan suatu petang setelah seminggu dari kejadian tersebut pak sopir taxi itu menghampiri saya setelah sekian jam menunggu saya pulang kerja dan mentraktir secangkir kopi sebagai ucapan terima kasih atas keramahan orang indonesia. #JalinPersahabatan

Load more