fbpx Hi Teman Lama | Hikmah Puasa by Djarum

Hi Teman Lama

Lihat semua tantangan

Hi Teman Lama

Cara Ampuh Berteman Kembali ala Kesha dan Reza

Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Entah itu dengan keadaan atau dengan seseorang. Mungkin sewaktu sekolah dulu, kamu pernah punya teman dekat tapi karena ada masalah tertentu, kamu menjadi renggang. Akhirnya sampai sekarang pun tidak pernah bertegur sapa. Mungkin kalian hanya tidak nyaman untuk lebih dulu meminta maaf.

Awalnya kami takut menghubungi teman yang sempat memiliki masalah di masa lalu. Tapi mau sampai kapan kita tidak membenahi hubungan pertemanan ini. Kami memberanikan diri menghubungi teman mereka yang sempat bermasalah. Ada rasa tidak enak hati, tapi lama kelamaan rasa canggung itu hilang. Bahkan kami berencana untuk bertemu.

Mudah bukan? Inilah kesempatan kamu untuk memperbaiki hubungan tersebut. Hubungi teman lama yang sudah tidak saling sapa selama beberapa tahun, tanyakan kabar keadaannya. Mungkin dengan kamu memulai terlebih dahulu bisa #JalinPersahabatan seperti sedia kala.

 

Cerita Mereka

Ini adalah kumpulan cerita dari mereka yang telah mengikuti tantangan #JalinPersahabatan. Jangan lupa untuk ikuti tantangan #JalinPersahabatan di Hikmah Puasa.

Saat ini aku lagi merantau di Jakarta, kadang suka kangen sama teman lama ataupun keluarga di Lampung. Biarpun setiap ketemu kadang suka berantem tapi mereka sangat care sama aku yang lagi merantau di Jakarta. Inilah momen aku saat lebaran tahun 2017 lalu. Pokoknya luv bgt deh sama mereka <3 #JalinPersahabatan

Rahayu Suciati1 month ago

Seiring berjalannya waktu, kadang kita harus berpindah. Jauh dari keluarga, teman SMA, dan kenyamanannya. Perpindahan itu membawa dampak, yaitu akan adanya orang orang baru. Kesibukan datang dan membawa kita lupa pada teman di masa lalu, yang padahal kita sudah berjanji untuk selalu ingat. Takutnya, ada kesalahpahaman. Tapi katanya kan sahabat, pasti mengerti kan? #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

srahayudes1 month ago

Hai, sudah setahun kita ga ketemu,kita ga bareng,kita ga saling sapa. Bahkan nomor whatsapp mu ganti, dan juga kamu unfollow semua sosmedku. Apa salahku sahabat? apa aku menyakitimu? Aku pun bertanya-tanya, tapi bagaimana aku bingung mesti tanya siapa. Ku tanya orang yang bersangkutanpun bingung, karena aku sudah tidak memiliki kontaknya. Akhirnya, ku coba tanya pada temanku yang juga teman dia. Ternyata dia juga sama halnya denganku dia di block dan di unfollow di sosmednya. Loh?? ada apa ini?? biasa kita selalu bersama, kok tiba-tiba dia menjauh dan menghapus semua pertemanannya di dunia maya?? apa salah kita???? Sampai pada akhirnya, kamipun dapat bertemu kembali pada acara event KasKus. Sontak saja kami senyum kemudian salaman dan cipika-cipiki. Sungguh, aku rindu padamu sahabat. Kamipun duduk bersebelahan, tapi kami hanya diam seribu bahasa. Mungkin canggung mau bagaimana memulai sebuah percakapan. Akhirnya, akupun memberanikan diri untuk bertanya kabar, dan bagaimana dengan kesibukannya. Setelah bercakap-cakap akhirnya kamipun merasa biasa dan seperti dulu. Suatu moment yang pas untuk ku pertanyakan apa alasan dia unfollow dan block semua sosmed. Akhirnya dia meminta maaf, kemudian meng-unblock dan follow kembali sosmedku, alasannya sih katanya dia saat itu sedang gundah. Pengen menjauh dari teman-teman terdekatnya agar dapat lebih fokus dalam kesibukannya. Baiklah, jika itu alasannya akupun memakluminya. Dan aku mengingatkannya, kalau gundah janganlah kau tinggalkan sahabatmu, karena sahabatmu lah yang dapat mengerti bagaimana keadaan kamu. Aku dan diapun kini menjadi semakin dekat karena kejadian tersebut, bahkan kemanapun selalu bersama. Iya, aku sudah menganggap dia lebih dari sahabat, bahkan aku menganggapnya sebagai adik kandung sendiri. #JalinPersahabatan

canoness1 month ago

Temen SMK gue bulan ini ngechat gue padahal udah berbulan bulan ga komunikasi sama dia. Seneng banget bisa nostalgia masa masa jahiliah dulu. #JalinPersahabatan

jajangyono1 month ago

ketemu teman lama itu rasanya bahagia banget apalagi di temuin lagi di komunitas yang baru sama-sama diikutin, jadi tambah deket dan makin kejaga silaturahminya #JalinPersahabatan

inase3011 month ago

Time flies so fast, everything changed a lot too. Ya, itu salah satu kalimat yang menggambarkan gimana pertemanan gue bersama dua sahabat gue ini. Dulu, yang hampir tiap minggu ketemu buat kopdar sampe lupa waktu sampe sekarang yang rasanya buat ketemu sebentar aja susah banget. Segalanya udah berubah, sampe masing-masing dari kita punya prinsip yang berbeda dan memang ga bisa disamain. Memang sulit, namun gue hanya bisa menerima kenyataan dan gue sangat kangen mereka. Ane ketemu sama mereka melalui Kaskus, dan berpisah pun lewat kaskus. Namun ane masih berusaha buat keep in touch sama mereka dengan cara pm via kaskus dan selalu ikut acara offline kaskus biar persahabatan ane terus berjalan.. #JalinPersahabatan

bryangerald541 month ago

Ada pepatah yang mengatakan “Kalau tuan dapat kawan baru sayang, Kawan lama dilupakan jangan”. Salah satu teman lamaku sudah menjadi sahabatku sekarang. Pernah ada cerita ketika teman lamaku *yang juga berteman dengan sahabatku* merasa cemburu dengan kedekatanku dan sahabatku ini *ternyata teman lamaku baper*, teman lamaku ini nekat untuk mengadu-domba kami, entah apa yang ada di pikirannya, karena rasa percaya antar sahabat, kami tidak mudah untuk diadu-domba. Mulai saat itu, sepertinya teman lamaku menjauhkan diri dari kami berdua, mungkin ia merasa malu atau apapun itu, beberapa waktu berlalu, aku dan sahabatku mengadakan reuni kelas dan turut mengundang teman lamaku itu. Dan kami memaksanya untuk hadir ketika datang ke rumahnya. Hari H pun tiba, ketika bertemu dengan teman lama kami, tanpa ada rasa kecewa dan dendam aku memeluknya sebagai tanda pertemanan, mengobrol seakan-akan hanya ada kami bertiga disitu, yah begitulah, kadang teman lama memang menyebalkan waktu dulu, tetapi seiring bertumbuhnya umur, pasti ada rasa sesal dan ingin tertawa jika kita mengingat lagi waktu bersama teman lama *entah suka maupun duka* . Apabila kita punya teman baru yang lebih baik dibandingkan dengan teman lama kita, maka janganlah kita lupakan dan acuh kepada teman-teman lama kita. Kita harus tetap bisa menjaga hubungan baik dengan semua teman kita jangan sampai kita dibilang sombong karena tidak mau lagi berteman dengan mereka. #JalinPersahabatan

Jeffrey Nijstad1 month ago

Memaafkan memang bukan perkara mudah, tetapi dari memaafkan kita bisa mendapatkan banyak hikmah, apalagi dengan melupakan masalah tersebut, seperti halnya dengan teman saya yang meminjam motor saya tetapi bensin motor saya tiba-tiba habis dan tidak dia isi kan lagi dan masih banyak kesalahan yang sering dia perbuat yang tidak bisa saya sebutkan semua disini, tetapi dari masalah itu saya bisa memaafkan dan bakal melupakan kesalahan yang sering teman saya perbuat itu. #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

yuki261 month ago

Buka bersama adalah salah satu hal yang paling efektif untuk membuat teman lama berkumpul. Seperti yang aku lakukan, belum lama ini aku membuat grup di WhatsApp khusus untuk alumni sekolah dasar tempat dulu aku bersekolah. Disitu kami mulai berinteraksi, banyak membagi pengalamannya masing-masing dan tujuan utamaku adalah merencanakan reuni untuk berbuka puasa bersama. Alhamdulillah, waktunya sudah ditentukan, tinggal menunggu kedatangan mereka semua saja. #JalinPersahabatan

karesakarestin1 month ago

Kita semua tentu punya teman terdekat yang biasa melakukan banyak hal secara bersama-sama. Baik itu travelling bareng, shopping bareng, berangkat kuliah bareng, nonton bareng dan sebagainya. Tapi jalinan persahabatan tentu gak bisa diukur lewat hal yang seneng-seneng aja, persahabatan yang berkualitas itu diuji lewat hal-hal yang gak enak juga, setelah beberapa tahun ndak akur karena persahabatan kita ada problem, Hai Teman lama akhirnya kita berdamai dan bersama-sama lagi. duh indahnya persahabatan,bagai ulat kepompong. Kalau ndak ketemu kalian rasanya gimana atuh #JalinPersahabatan

nuralia881 month ago

ketemu ketemu ketemu sama teman lama itu pasti saling gantiian minta tolong di fotoin, dan ya itulah kebiasaa kalo ketemu sama teman lama yang bisa ngangenin dan mempererat tali silaturahmi. #JalinPersahabatan

KimBelz1 month ago

Janganlah kamu melupakan temanmu. Karena tanpa teman kita akan merasa hampa #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

kaksus101 month ago

Kita dulu pernah begitu dekat, berbagi cerita dan keseruan bersama. Entah mengapa kini kita begitu jauh. Bukan jarak yang memisahkan, tapi rasa asing di antara kitalah yang membuat kita berjarak. Mungkin suatu saat kita akan bersama lagi, berlari bersama mengejar cita-cita kita. Berharap di Ramadhan ini, ada kali kedua untuk kita semua. #JalinPersahabatan

veteran.joe1 month ago

Teman lama ini merupakan teman semasa kami duduk dibangku sekolah dasar, sampai sekarang masih tetep berkomunikasi walaupun jarang bertemu. Akan tetapi kami selalu menyempatkannya setiap ramadhan atau lebaran. Pada dasarnya silaturahmi kami tetap terjaga. Karena ada sebuah kalimat mengatakan “Bersilaturahmi memperluas rezeki dan memperpanjang umur kita” salam hangat selalu. #JalinPersahabatan

siwiragil1 month ago

menu makanan kesukaan disaat ketemuan bareng teman lama, dan sudah pasti tahu kesukaan satu sama lainnya #JalinPersahabatan

gagasanhidup1 month ago

Bisa kumpul seperti ini denfan kawan lama merupakan hal yang paling membahagiakan .bisa saling tukar cerita dan tertawa bersama. #JalinPersahabatan

athzar.1 month ago

Hai nama gue radit, kali ini gue akan bercerita tentang sahabat lama gue Arif namanya. Gue dan Arif tinggal di komplek perumahan yang sama, awalnya gue kenal temen gue ini pada saat kami duduk di taman kanak-kanak. Saat itu persahabatan gue hanya sebatas kenal saja. Saat Sekolah Dasar kami pun menempuh pendidikan di sekolah yang berbeda. Setelah 6 tahun kemudian, Gue dan arif pun ternyata akan masuk di Sekolah Menengah Pertama yang sama. Awalnya pun kita tidak begitu akrab, karena kita ditempatkan di kelas yang berbeda. Sampai pada suatu saat kita ditempatkan pada kelas yang sama dan duduk sebelahan. Mulai saat itulah, persahabatan kami pun terjalin, mulai dari pergi dan pulang sekolah bareng, hingga gue pun merasakan rasanya mudik ke kampung halaman Arif karena keluarga gue sendiri pun tidak punya kampung halaman. Bahkan orang tua arif pun sendiri sudah menganggap gue adalah bagian dari keluarganya. Sampai saat ini gue dan arif menempuh pendidikan di kampus yang berbeda tapi persahabatan kita tetep berjalan baik sampai sekarang. #JalinPersahabatan

egao1 month ago

Karena ini puasa, dan harus jujur, jadi cuma ini cerita yg saya punya, mungkin tidak akan menarik tapi ya saya coba ikutan saja dengan cerita yg jujur hehe. Cerita ini saat SMA tahun 2012 dulu, pada saat awal masuk kelas XII, kami kedatangan murid baru di kelas kami, dia pindahan dari kelas lain sih, tidak dari sekolah lain hahaha. Namanya adalah Anugerah. setelah beberapa minggu, Anugerah masuk di geng saya dan teman-teman yg lain, biasalah anak SMA ada geng-geng tertentunya hehehe. Kami begitu akrab, seperti persahabatan normal lainnya, bermain, ke kantin bareng, bermalam di rumah salah satu teman, makan bersama, dll. Nah suatu saat, Anugerah ini menyukai/mendekati salah satu adik perempuan temen satu geng kami, namanya Robby. jadi si Robby ini marah, tidak terima adiknya dideketin sama temennya sendiri, terjadi lah kerenggangan hubungan diantara Anugerah dan Robby, saya juga lebih memihak ke Robby karena udah jadi temen saya dari kelas 1, tapi saat itu saya bingung juga, karena Anugerah juga telah menjadi salah satu sahabat saya, dengan berat hati saya memihak ke Robby, dan Anugerah tidak lagi menjadi geng kami. Skip waktu sampai tamat kuliah di tahun 2018 ini, saya memberanikan diri utk menghubungi sahabat lama saya tersebut melalui salah satu media sosial, perihal untuk menjalin silaturahim kembali sehubungan dengan adanya acara buka bersama dengan teman SMA di bulan Ramadhan ini, dan tidak disangka pesan saya dibalas dengan baik oleh Anugerah, dan kami saling memaafkan, begitu juga dengan si Robby 🙂 #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

lapar.bang1 month ago

#JalinPersahabatan Ya waktu itu saya sedang asik bersantai dinrumah, sabtu pagi sedang menikmati bacaan berita dari kaskus tiba tiba teman lama saya yang sudah lama tak kelihatan muncul kembali, sembari menggendong tas besar warnag merah dia jalan ke halaman rumah saya. Wah.. lima tahun setelah tak bertemu akhirnya kita bertemu kembali, setelah dia lulus dari salah satu universitas yang ada di ibukota fia pulang dan kembali ke kampung halaman. Kala itu tanpa aba aba langsungnku sambut dia dengan pelukan seorang sahabat, sedikit berbincang tentang bagaimana dia tinggal selama ini di ibukota dan di temani dengan camilan membuat obrolan terasa manis. Hingga tanpa sepengetahuan saya, mereka menculik saya dan mengajak untuk tracking ke gunung. Hehehe.. sungguh suatu yang sangat saya rindukan, dengan berceengkrama saat istirahat maupun perjalanan membuat rasa letih tak terasa dengan hadirnya teman lama saya ini. Dia adalah salah seorang yang memmbuat saya ketagihan saat mendaki gunung. Saat dia pergi ke ibu kota, saya merasakan partner mendaki saya hilang, sampai saya harus kesana kemari untuk mencarinpartner yang sehobi. Terimankasih telah mengenalkan saya terhadap dunia yang maha luas ini dan terima kasih telah kembali untuk teman lamamu ini. #JalinPersahabatan

chokiboy1 month ago

Bukan Hanya Sebagai Ajang Nostalgia, dan menyombongkan harta ! tapi lebih dari ITU ? Kumpul sama teman-teman lama apalagi kayak yang aku lakukan kumpul bersama teman alumni semasa sekolah menengah kejuruan (SMK), pada bulan ramadhan ini hal yang paling umum dilakukan yaitu bukber atau buka bersama seperti yang kalian lihat dipoto sebelah kiri. jadi kapan kalian bukber bareng teman lama kalian ?? #JalinPersahabatan

mrbutong1 month ago

Hai kawan lama, apa kabar dirimu sekarang? Kesibukan kita masing-masing membuat kita yang tadinya kalau mau hangout bareng tinggal Chatting mau kemana dan jam berapa di hari yang sama, sekarang kita harus benar-benar mengatur waktu sedemikian rupa untuk bisa sekedar bertemu. Bulan ramadhan merupakan bulan dimana kita pasti bertemu. Entah itu kita sendiri membuat agenda, atau ikut agenda kawan-kawan lainnya. Sahabat, yang gue inginkan hanyalah kita sama-sama sehat. Sehingga, nantinya. Dipuncak kesuksesan kita masing-masing, kita dapat kembali hangout bersama tanpa memikirkan jadwal masing-masingnya. Semoga. #JalinPersahabatan

redlichotbed1 month ago

ga nyangka bisa ketemu teman lama saat sama-sama jadi seoran pembica, ya kayanya dunia memang sempit yaa setelah sekian lama engga ketemu #JalinPersahabatan

Rere Fahreza1 month ago

ini temen lama gue, waktu jaman kuliah dulu. iya dari semester 1. sebenernya kita belom ketemu (soalnya bukbernya nanti tgl 12 juni) tapi gapapa seenggaknya nanti bakal ketemu mereka secara full team!!! #JalinPersahabatan

Susilo Ahmadi1 month ago

. #JalinPersahabatan

laker_toh1 month ago

Persahabatan akan selalu indah untuk di jalani, tapi ada kalanya dalam persahabatan itu terjadi riak kecil masalah yang bisa merenggangkan persahabatan itu. saya orangnya mudah sekali akrab dengan orang, ya mungkin pembawaan saya yang apa adanya, gak neko neko, gak memandang status orang,jadi saya gampang sekali berteman dengan siapa saja. dengan banyaknya teman teman saya, ada sebagian yang menjadi sahabat baik saya. oh..iya kalau teman bagi saya ya cuma kenal, ngobrol saja, tapi kalau sahabat bagi saya itu bisa jadi teman, tempat curhat masalah pribadi, dan tau sebagian hal pribadi tentang saya gitu. tapi memang dalam sebuah hubungan itu tidak selamanya mulus, adem ayem saja, pasti ada gesekan gesekan..yang mana kalau gesekan itu kalau di biarkan terus akan menghasilkan panas, dan panas itu bisa mengakibatkan kebakaran(marah besar). saya pernah mengalami itu, membuat sahabat saya marah besar, sebenarnya niat saya cuma ngomong guyon(tidak serius) tapi ternyata dia marah besar sama saya, semua medsos saya di block dia, padahal saya sudah minta maaf tulus ke dia dan saya jelasin itu cuma omongan lucu lucuan saja tidak serius..dia tidak terima. ..sedih hatiku merasa berdosa melukai perasaan dia 🙁 setelah sekian lama, dia menyapa saya lewat WA, saya kaget dan senang juga….saya langsung minta maaf ke dia atas kesalahan saya yang dulu telah menyakiti hati dia…dan kita ber chat WA dengan rasa agak kaku gitu setelah sekian lama lost kontak…tapi sedikit demi sedikit kita mulai cair kembali dan kita sudah saling memaafkan satu sama lain. sampai sekarang alhamdulillah masih jalan persahabatan kita malah lebih erat lagi, dan saya lebih menjaga omongan biar tidak menyinggung dia lagi. JAGALAH OMONGAN KITA, KARENA KATA KATA KADANG LEBIH TAJAM DARI SAMURAI…..SAKIT HATI LEBIH PERIH RASANYA DARI KETUSUK DURI… #JalinPersahabatan

Ikhwan Muttaqin1 month ago

Ini adalah teman lama saya, teman selama masa kuliah dulu, teman yang kadang nyebelin tapi juga ngangenin, sudah lama kita tak kumpul bareng, sudah lama kita tak bersua bareng, rasa rindu pada kalian kadang sampai terbawa mimpi, semoga dilebaran kali ini, bisa menyambung lagi tali silaturahmi yang lama tidak terjalin lagi. Bagaimanapun kalian orang yang pernah mengisi hari-hari, tiap hari bertemu untuk mengejar mimpi, untuk teman-teman yang kalian entah dimana, semoga kita bisa bertemu dengan personil yang masih sama. #JalinPersahabatan

teman lama teman menua. emskipun terpisah gara gara beda kampus, sempet lost kontek karena sibuk, pada akhirnya kita dipertemukan kembali disini <3 #JalinPersahabatan

ini merukan temen lama ku yang semasa kecil sering banget main di jalan sampe manjat poon nah selama terpisah kami akhirnya ketemu lagi #JalinPersahabatan

Sesekali memang perlu untuk bertemu dengan teman lama untuk menjalin silahturahmi atau menjaga persahabat tetap harmonis. Sesekali bertemu teman lama karena setiap rindu itu berbeda #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

020419801 month ago

persahabatan itu ibarat sekotak crayon, masing-masing punya warna yg berbeda tapi coba dipadukan, mereka akan membuat pelangi yg indah,, #jalinpersahabatan #JalinPersahabatan

Alhamdulillah , dengan siapa pun saya tidak pernah tidak berkomunikasi dengan para sahabat saya , karena saya merupakan kepribadian yang sabar dan pemaaf. saya dan sahabat menyempatkan diri untuk slaturahmi sekaligus refreshing . #JalinPersahabatan #JalinPersahabatan

depebeer1 month ago

ketemu teman lama yang sudah lama banget ga ketemu dan akhirnya bisa ketemu di acara yang bener-bener positif, kelar acara langsung ke sesi curhat dan ga berasa waktu berbuka puasa pun tiba maklum kah namanya juga ema-ema hehe. #JalinPersahabatan

amandhani1 month ago

Namanya Fanny. Dan kami berteman dari SMP. Sampai sekarang kami sudah punya anak. Dan Fanny tinggal di Australi sejak lulus SMP. Pastinya kami ga selalu bisa berjumpa setiap saat. Malah, pertemuan kami kadang hanya 2 tahun sekali Tapi kami selalu membagi kabar. Dan kami selalu membagi perhatian kami satu sama lain. Persahabatan saya dengan Fanny terjalin dengan penuh pengalaman seru dan juga menegangkan. Waktu kelas 3 SMP, seminggu sebelum ujian kelulusan, kita ngalemin kecelakaan mobil sama temen-temen. Dan ane ga berani pulang ke rumah karena takut diomelin nyokap. Akhirnya orang tua-nya Fanny dateng ke rumah untuk nemuin orang tua. Banyak pengalaman super seru dan mengharukan sama Fanny. Oh I miss you so bad, Fan!! #JalinPersahabatan

duo bumbu1 month ago

ini aku dan teman lama ku di kantor hahaha keren kan. tempat nongkrongnya maksudnya ahey #JalinPersahabatan

al.royhanz1 month ago

Sahabat baik ane ini teman seperjuangan kuliah dulu, berjuang ngerjain tugas sampai skripsi pun saling menyemangati satu sama lain. Pertama kalinya ane main kaskus juga bareng dia. Tapi ane yang pertama memberanikan diri ikut event event online dari komunitas kaskus. Waktu itu KTL (Kaskus The Lounge) edisi pertama. Ikut kopdar ternyata asik juga ketemu teman baru mengenal kaskuser yg biasanya ngobrol di forum aja. Dan yang paling asik pulang KTL dapet Kaos kaskus keren. Ane sempet pakai kaos tersebut pas lagi ngumpul dikampus. Dan Sahabat baik ane ini ternyata penasaran sekaligus mupeng pengen kaos kaskus juga. Dari situ ane paham dia kepengen punya juga, tapi belum kesampean pun sampai sekarang karena dia harus kembali ke kampung halamannya. Sudah beberapa tahun sejak kepindahannya dan cuman beberapa kali juga ane coba bertegur sapa dengan nya sekedar menanyakan kabar via whatsapp. Mungkin dikesempatan baik ini, bulan penuh berkah ane mau coba kembali menjalin silaturahmi, dengan sebuah hadiah kecil kaos Kaskus yang ane dapat dari event coc kemarin. Semoga dia suka 🙂 #JalinPersahabatan

Morning Fajar1 month ago

Dulu sering main musik bareng, aku orang jawa dia orang papua, karena ada masalah di kampus, akhirnya kita berpisah, sudah hampir 3 tahun tak bettemu, akhirnya kita dipertemukan di kampus lagi, dan alhamdulillah semua baik baik saja. #JalinPersahabatan

Reza Langi1 month ago

Ketika lo makin sibuk dengan kerjaan kantor, saat itu pula kehidupan pribadi lo sedang diuji habis-habisan. Tapi buat gua, karir gabisa jadi alasan buat ga hang-out/luangin waktu ketemu dengan teman-teman, apalagi yang jarang ketemu. #JalinPersahabatan Ini cerita gua ketika nyempetin nonton teman lama gua yang lagi perform di Grand Indonesia. Padahal sebelumnya gua ada janji dateng ke acara lain. Tapi gua sempetin dateng. Daaaannnn gua pun ketemu dengan temen-temen yang lain, yang kayak udah seabad ga ketemu (karena ceritanya yang selalu seru-seru dan menarik) padahal mah ketemu-ketemu aja. #JalinPersahabatan

sufyanaprabowo1 month ago

hai kawan , lama tidak berjuma , mari saling memafkan dan kembali jalin persahabatan #JalinPersahabatan

2 months ago

Mee enak #JalinPersahabatan

erpiapay1 month ago

Ane tumbuh bareng dia,sahabat ane dari kecil. Sudah lebih dari 20 tahun kita bareng, bersahabat bersama. Sekarang ane ama dia mulai merenggang, bukan karena adanya konflik, tapi karena dia sudah nikah, dan lebih sibuk dengan keluarganya. Jujur ane kehilangan dia, sahabat lama ane dari kecil. Semoga di Ramadan ini ane ama dia bisa ketemu dan bercanda bareng lagi. #JalinPersahabatan

galih gumilar1 month ago

Pas lagi ikut challenge, kebetulan temanya teman lama. Dia yang pake udeng itu, kalian bisa panggil di dengan sebutan Komo. Ya, sudah jelas sih, tinggi, tegap, besar, layaknya si komo. Kawan seperjuangan di kampus, di hockey. Lama tak bertemu. Bagaimana lah kabar si Komo ini. Berhubung ingat, kalau begitu segeralah aku menghubungi dia, tanya kabarnya. Haha. #JalinPersahabatan

penikmat.asin1 month ago

Teman lama, ga ada kata bekas teman. Sekali berteman, kita akan berteman selamanya. Suka ataupun tidak. Teman akan selalu menjadi teman. Apalagi kalau udah naik tingkah menjadi sahabat. Foto di atas adalah foto gue sama teman lama yang akhirnya bisa ketemu setelah sekian lama dan kita memutuskan untuk pergi berlibur ke pulau dewata bali. Disana unik, untuk menyewa motor kita hanya di kasih helm seperti di foto. Ga ada kacanya bro. Padahal cuaca bali waktu itu lagi ekstream banget anginnya, belum lagi kalau hujan kaya waktu foto ini di ambil. Jadi helm ini bisa menjadi kenangan tersendiri aja sama teman lama gue yang satu ini. #JalinPersahabatan

kakek.salto011 month ago

Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Entah itu dengan keadaan atau dengan seseorang. waktu sekolah sampai kuliah aku pernah punya sahabat akrab, malah dekat sekali sampai kuanggap adik angkat,karena aku ndak punya Saudara, tapi karena ada masalah tertentu, kami menjadi renggang dan putus kontak malah, Akhirnya sampai sekarang pun tidak pernah bertegur sapa. Awalnya saya takut menghubungi Sahabat Saya yang sempat memiliki masalah di masa lalu. karena dipikir-pikir mau sampai kapan kita tidak membenahi hubungan pertemanan ini. bertahun-tahun yang masa lalu biar lah berlalu, saya memberanikan diri menghubungi sahabat saya yang sempat bermasalah lewat bantuan teman saya yang mengenal sahabat saya lewat Media Sosial dan WA. Akhirnya dengan bantuan Teman Saya Kami Akhirnya bertemu dan Sebenarnya Ada rasa tidak enak hati, tapi lama kelamaan rasa canggung itu hilang. Bahkan kami berencana untuk bertemu lagi di sebuah pantai waktu kami bertiga berlibur bersama. duh indahnya jalinan persahabatan yang terputus jadi sirahturahmi. #JalinPersahabatan

tukiyem011 month ago

Inilah Momebt buka bersama ane dengan teman-teman lams alumni se-angkatan SMA di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta. moment buka bersama rasanya selalu hadir menjadi agenda rutin yang selalu dijadwalkan dengan berbagai komunitas Sejurus dengan dampak positifnya, buka bersama juga menjadi momen yang sangat tepat untuk mempererat tali silaturahmi, khususnya bagi teman-teman yang sudah cukup lama tidak bertatap muka Momen tersebut pun menjadi ajang temu-kangen, sharing knowledge, hingga ajang konsolidasi untuk tetap menjaga kekerabatan di tengah dinamika perkembangan kehidupan yang dijalani oleh masing-masing individu ke depannya Ya, sebuah ajang yang sudah mafhum ditradisikan oleh kita-kita di sepanjang Ramadhan namun jelas tak akan ada di bulan-bulan lainnya #JalinPersahabatan

juliannisa1 month ago

Waktu itu ane masih kerja di Jakarta, tepatnya daerah Gatot Subroto. Pas bulan Ramadhan, ane selalu pulang tepat waktu, yah sekitar jam 16.00 ane udah keluar dari kantor. Itu karena ane pengen buka puasa bareng keluarga di rumah. Ane selalu naik KRL untuk mencapai tujuan maupun pulang kerumah. Perjalanan dari rumah ane di Bogor ke stasiun Sudirman di Jakarta memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit begitu juga sebaliknya. Sore itu sepulang kerja, seperti biasanya ane sampe di stasiun Bogor jam 17.30. Ane yang bermaksud menuju pintu keluar stasiun tiba-tiba ngeliat sosok seseorang yang familiar duduk ngelamun sendirian di salah satu peron. Ternyata dia itu temen ane waktu kuliah, ane cukup kaget sebenernya karena dulu itu dia gemuk banget. Tapi sekarang keliatan kurus dan lesu, mungkin karena dia lagi puasa yah, tapi ane ngeliatnya dia itu kayak kurang semangat gitu. Dia sendiri sebenernya cukup seneng dengan kedatangan ane, tapi tetep aja ane ngerasa kalo ada sesuatu yang dipendam sama dia. Ane akhirnya coba buka obrolan dengan tanya kabar dan lain-lain, sampe akhirnya ane putusin untuk buka puasa bareng dia hari itu. Yup, meskipun mungkin ane nggak tau apa yang dia pendam, tapi paling nggak ane pengen dia tau meskipun kita udah lama nggak ketemu tapi kita tetep teman. #JalinPersahabatan

2 months ago

Me and my friend #JalinPersahabatan

arinisumiatijua1 month ago

Bisa bertemu lagi dan berkumpul dengan teman lama di suatu acara adalah hal yang paling menyenangkan. #JalinPersahabatan

Ika Puspita1 month ago

Teman adalah keluarga yang bisa kita pilih, saudara tak sedarah yang ada dalam hidup kita. Teman, kadang ada yang bisa membuat kita bahagia ada juga yang suka bikin kesel. Tapi itulah indahnya pertemanan. Hari ini marahan, besok sudah kembali baikan. Teman adalah orang yang mampu membuat kita tertawa dan menangis. Teman adalah orang yang yang dikirim Tuhan untuk mewarnai hidup kita. Meski selalu ada teman baru dalam kehidupan kita, tetapi teman lama tak kan terlupakan. Hi, Teman lama! #JalinPersahabatan

o.best1 month ago

Maaf adalah satu kata yang diajarkan kepada kita akan sebuah permohonan. Dengan maaf kita mencoba memperbaiki apa yang kurang dan salah dalam hidup kita. Termasuk maaf kepada teman-teman kita. Bahkan teman yang dulu salahpun akhirnya menjadi sahabat terbaik di waktu kedepannya karena kita saling bermaafan. Maaf adalah satu kata yang sangat bermakna dan sangat berarti. Maka di bulan puasa ini, kita harus saling bermaaf-maafan untuk menyadari apa yang salah pada diri kita dan memperbaikinya diwaktu yang akan datang. Kita telah ditegur oleh Allah SWT pada bulan suci ini, bulan yang mengajarkan kita akan arti dari sebuah silaturahmi bersama keluarga,saudara, bahkan teman teman kita. Maka dari itu mari kita lakukan yang baik dan baik selalu memaafkan apa yang telah terjadi untuk menuju kehidupan yang baik. #JalinPersahabatan

falah551 month ago

hey fisar apa kabar mu gw denger lu udah pindah ke lampung i hope u okay in there semoga kita bisa ketemu lagi dibekasi 🙁 #JalinPersahabatan

Load more